Rabu, 02 Mei 2012

Membuat Header Blog by PHOTOSHOP

Halloohhh Assalamu’alaikum zobat* zobat (?)
Aku Balik aku hadir lagee *krik krik*
Aku balik dengan keadaan setengah Galau setengah bimbang setengah Pindang setengah pusing seperempat baik tigaperempat pinter o_O daaan 100% bangga. Kok bangga, ada apaa, kamu menang apaa? Iya dong, gimana gak bangga ngeliat temen temen kita lomba futsal dengan pertahanan yang SUPER DUPER KUAT pake PUOLL, kenapa? Yaa walaupun kelasku nggak menang, tapi mereka sangat keyen pas tanding, Do you know? Lagian musuh kelasku itu *yaa bisa dibilang sudah cukup handal dengan dunia per FUTSAL an*. Tapii kaaann buktinya kelasku bisa mempertahankan RIVALnya dengan gaya SYAHRONO nya. #ini namanya CURCOL
Okelaw, kita kembali ke Main TOPIC kita yang masih bersangkutan sama Tugas TIKnya Pak UDIN yang k3k3c3hannya telah tersaingi oleh NADA~(O_O~)
Btw, PAK UDIN ini tugas terakhir dan post terakhir saya buat PAK UDIN lhooo ya, jadi intinya saya udah gapunya utang kannn paaaakkk :D

Okewq, hari ini, aku bakal nge- post lagi tentang Membuat Header Menggunakan Photoshop :D


1.  Pertama, pastinya kalian buka dulu PHOTOSHOP nya, lalu klik FILE --> OPEN --> PILIH GAMBAR sesuai keinginan kalian --> OPEN :





2. Nah udahkan, sekarang kalian klikQUICK Selection Tool *sambil tarik cursor ke kanan* --> Pilih MAGIC Wand Tool:



3. Setelah itu, klik sembarang di gambar tersebut tepatnya diluar object, klik 1 kali :



4. Kemudian pilihlah ERASER TOOL --> MAGIC Eraser Tool --> klik di bagian selain objek atau background belakang:



5. Lha pasti background belakangnya udah transparent kan?, nah terus kalian klik aja Ctrl N atur Width dan Heightnya, dan juga menggunakan satuan pixels dan background transparent--> OK, kayak gini :




6. Kalu sudah, pindahkan gambar atau objek yang sebelumnya ke background yang sudah diatur tadi dengan cara Pilih MOVE Tool--> klik 1x--> klik pada objek gambar, jangan dilepas, kemudian drag ke Lay out yang baru :




7. Kemudian letakkan gambar atau objek di tengah atau di pinggir :



8. Setelah selesai, pilih HORIZONTAL Type Tool buat nulis sesuatu contohnya, tema blog kalian dan jangan lupa buat mengatur posisi tulisan :



9. Nah, kemudian atur Font dan ukuran tulisan juga dengan cara blok tulisan, kemudian pilih FONT SIZE untuk mengatur besar kecil font dan pilih FONT FAMILY untuk mengatur jenis Font.
Setelah sudah sesuai, kalian bisa mengganti warna tulisan dengan cara klik TEXT COLOR --> pilih WARNA sesuai keinginan --> OK:



10. Kalau kalian belum puas dengan format tulisan atau Judulnya, kalian liat di pojok sebelah kanan ada kotak LAYERS kaan, nah kalian double klik aja *yang tulisannya Yolanda Priellez itulho*, setelah itu bakal muncul kotak dialog, nah kalian bisa atur deh model Tulisannya kayak gimana, contohnya seperti ini nih:




11. Nah, setelah kalian mengisi atau mengatur tulisan yang tadi, jangan lupa klik OK atau enter. Kemudian kalian pilih dan klik Tombol MOVE Tool lagi untuk mengatur posisi tulisan atau judul yang baik dan sesuai :



12. Naahh udah jadi kan?, sekarang proses yang terakhir tinggal nge- SAVE ajah deh, caranya Klik Ctrl+s   --> beri nama project -->ganti FORMATnya dengan PNG --> SAVE dehh…


Ps: Dilarang mengcopy atau memplagiat. Ini hasil saya sendiri, dan mohon sekali lagi untuk tidak dicopy, apabila mau dicopy harus meng- Credits terlebih dahulu. Terimaksih atas perhatiannya J
Lhhaa udah finished kan hasilnya? Okedeh cukup dulu yaa post kali ini…
Lain waktu dan kalo ada waktu, aku bakal mosting lagi buat kalian :3
Bye byee
Seeyouu <3






1 komentar: